Wednesday, May 11, 2016

Beberapa cara mengoptimalkan seo pada postingan blog

Kali ini saya akan membahas tentang beberapa cara mengoptimalkan seo pada postingan blog, tapi sebelum memulai menulis artikel ini ada kalanya mengoptimalkan seo. Mengoptimalkan seo dilakukan agar konten kita muncul di hasil pencarian mesin atau di google. Apabila kita tidak mengoptimalkan seo dengan jelas atau baik hanya bagaikan angina berlalu tanpa bisa di jangkau oleh si pembaca.sedangkan di sana banyak pesaing kita yang menggunakan sama dengan kita. 

mengoptimalkan seo


Oleh sebab itu saya akan membahas  beberapa cara mengoptimalkan seo pada postingan blog.

agar mendapatkan pengunjung yang banyak di mesin pencarian, yaitu dengan cara :
  • 1.       Memilik topik atau tema

Di dalam memilih topik  postingan adalah bagian yang paling penting untuk menciptakan konten, topik yang anda pilih harus sesuai dengan apa pembaca anda inginkan, ini harus bagus dan asli serta harus menawarkan sesuatu yang berharga atau bernilai bagi si pembaca.
  • 2.       Melihat tren apa yang terbaru

Di pastikan anda harus mengikuti tren yang ada saat ini dari berbagai jaringan media social jadi bisa menulis tentang apa yang sedang tren di saat ini, menulis postingan dengan tren yang terbaru tidak hanya membawa banyak pembaca juga mempengaruhi mesin pencari n bahwa website  atau blog anda adalah blog yang dinamis yang menyediakan konten yang segar dan berkualitas bagi para penggunanya.
  • 3.       Memilih judul yang bagus atau yang unik

Judul merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah blog, karena judul biasanya pra pengguna mesin pencari mengklik judul dengan konten anda pada mesin pencari. Usahakan membuat judul postingan anda unik dan hebohtapi tidak berlebih-lebihan karena bisa dianggap postingan sebagai spam.
  • 4.       Mengoptimalkan permalink

Sebenarnya di dalam blogger sudah menyediakan permalink yang otomtis sehingga permalink postingan anda dapat langsung terbuat,tetapi anda dapat merubah permalink anda dengan custom permalink dan anda bisa berubahnya sesuai dengan kata kunci yang akan buat atau yang akn anda bidik, tetapi di usahakan custom permalink anda tidak terlalu panjang.
  • 5.       Judul dan subjudul

Didalam judul blog biasanya menggunakan tag h1 dan sedangkan buat subjudul menggunakan h2 nah untuk isi postingan anda jangan selalu menggunakan kedua tag tersebut, biasanya subjudul menggunakan h3 dan h4 saja , ini sangat berguna untuk menentukan hirarki yang jelas dari postingan anda tersebut.
  • 6.       Meta deskripsi

Meta deskripsi adalah bagian kedua yang sangat penting dari postingan anda setelah judul postingan, karena apa yang pengguna cari akan terlihat pada mesin pencari berbarengan dengan judul konten yang anda buat, tulisan deskripsi harus sangat singkat  paling 170 sampai 180 karakter,pastikan untuk memasukan kata kunci yang penting di dalam nya.
  •    7.     Internal link

Internal link adalah link yang mengarah ke postingan lainnya. Jadi di setiap postingan anda harus memiliki link internal ke postingan yang lainnya , ini merupakan salah satu dari banyak cara agar meningkatkan trafik blog anda. Buatlah link setidaknya 2 pada awal paragraf postingan dan satu lagi di akhir postingan anda.
  • 8.       Kata kunci yang kompeten

Kata kunci adalah dasar dari setiap mesin pencari, jadi setiap pencarian dilakukan berdasarkan kata kunci yang anda buat, yang biasanya pengguna lebih sering mengetik kata kunci di bar pencarian daripada harus mengetik di kalimat. Untuk kata kunci blog anda ,anda harus mencari tau apa kata kunci yang orang lain cari,oleh sebab itu harus berkonsentrasi pada penggunaan jumlah maksimal kata kunci dalam postingan anda terutama di paragraph  pengantar.

Mungkin demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara mengoptimalkan seo pada postingan blog anda dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda .


Apabila ingin tau lebih lanjut anda bisa menghubungi : jasa-backlink.net

No comments:

Post a Comment